Sunday 20 October 2013

Memori Manusia

Sebagian besar kegiatan manusia berhubungan dengan memori (ingatan) manusia, seperti saat manusia selalu mengingat semua yang terjadi, memori manusia berisi semua pengetahuan dari urutan perilaku. Dengan memori juga memungkinkan seseorang melakukan tindakan yang berulang, menggunakan bahasa, menggunakan informasi yang baru diterima melalui inderanya, mengidentifikasi dengan menggunakan informasi yang pernah diterima dari pengalaman masa lalu.
Ada tiga bagian yang terdapat dalam otak manusia, yaitu cerebrum (bagian atas otak), cerebellum (benda kecil yang mengatur pusat susunan syaraf utama dan gerak tubuh kita), dan batang otak . Suatu benda warna abu-abu yang menutupi otak disebut cerebral cortex yang berisi neuron-neuron atau sel otak. Otak manusia memiliki sekitar 100 milyar neuron. Setiap neuron membentuk jembatan yang mengakibatkan otak kita menjadi suatu jaringan yang amat rumit.
Secara teoritis memori dapat dikelompokkan ke dalam tiga tipe, yaitu : sensory memory, short-term atau working memory, dan long-term memory (Encharta, 2003).
c.   Long-Term Memory

Klik link di atas untuk melihat lebih lanjut tentang masing-masing poin.

5 comments:

  1. Terima kasih atas ilmunya. Sebagai bentuk pertanggung jawaban, saya minta izin untuk mengkopi serta mengutip beberapa bagian dari tulisan ini.
    Semoga tetap jaya.

    ReplyDelete
  2. silahkan mengutip isi artikelnya.. semoga membantu dalam keilmuan saudara.....

    ReplyDelete
  3. Terima kasih postingannya. ikut ngopi ach..

    ReplyDelete
  4. Penting. Isi artikel tentang sistem memori manusia ini sangat membantu sekali, terimaksih, sob.

    Oh ya. salam kenal Sistem Memori

    ReplyDelete
  5. Terima kasih kembali atas kunjungannya. Ini hanya hasil rangkuman saya dari beberapa artikel tentang memori manusia.

    ReplyDelete